Pasir Berbisik Gunung Bromo

By | Juli 23, 2019

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir Berbisik Gunung BromoBromo memang tempat yang sangat mengesankan, dan berwisata ke Bromo merupakan hal yang mengesankan di banding dengan berwisata ke tempat lain. Bromo adalah salah satu gunung yang ada di Jawa Timur yang sekaligus menjadi tempat tujuan wisata. Gunung Bromo ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa jika kita bandingkan dengan beberapa gunung lainnya.

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Sehingga bukan hal yang mengherankan jika gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata yang selalu ramai dengan pengunjung. Gunung Bromo ini memiliki beberapa tempat wisata yang dapat anda nikmati, peristiwa alam yang membuat banyak orang tertarik untuk menikmatinya. Untuk menuju gunung Bromo ini anda harus melakukan perjalanan yang cukup jauh dan penuh perjuangan dengan jalan yang cukup terjal.

Salah satu tempat wisata yang ada di kawasan bromo adalah Pasir Berbisik Gunung Bromo. Pasir berbisik ini merupakan hamparan pasir yang sangat luas yang membentang di area Bromo. Pasir Berbisik ini berada disebelah timur kawah Bromo, yakni di ketinggian 2000m dari permukaan laut. Pasir berbisik juga sering kali dijadikan bagian dari paket wisata Bromo. Biasanya kunjungan ketempat ini dilakukan pada akhir dari sebuah trip setelah mengunjungi ke tiga obyek wisata lainya. Seperti, puncak penanjakan 1 melihat sunrise, kemudian melihat aktifitas kawah Bromo, menyaksikan panorama padang rumput savana.

Cerita Singkat Asal Mula Pasir Berbisik Bromo

Awal mula dari sejarah pasir Berbisik Gunung Bromo yang melegenda dan dikenal oleh banyak wisatawan. Diceritakan dulu nama dari pasir berbisik berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh seorang sutradara kondang asal negara Indonesia yang bernama Garin Nugroho. Beliau adalah sutradara pertama yang menciptakan asal muasal dari Pasir Berbisik. Di tempat inilah beliau menjadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang judulnya pasir berbisik. Mengapa demikian, karena ditempat ini jika angin sedang bertiup kencang, deru angin akan membawa butiran-butiran pasir bagaikan sedang membisikkan sesuatu.

Suara bisikan tersebut akan terdengar jelas pada saat musim kemarau yang menjadikan padang pasir ini menjadi kering. Sejak pada saat itu lautan pasir yang terdapat di kawasan wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik. Pasir berbisik merupakan tempat yang menjadi favorit para pengunjung, tempat ini sangat tepat untuk pengambilan gambar, terlebih lagi di saat angin sedang berhembus kencang. Pasir berbisik merupakan salah satu wisata yang dapat kita nikmati saat berkunnjung ke wisata Bromo.

Cara Menuju Lokasi Pasir Berbisik

Menikmati pesona pasir berbisik tidaklah begitu sulit. Jika anda berada di Bromo anda dapat sewa Jeep Bromo. anda bisa meminta supir jeep untuk mengantar anda ketempat tersebut. Supaya anda bisa mendapatkan banyak pengalaman lakukanlah petualangan tersebut pada pagi hari. Karena pada waktu ini anda bisa meng explore semua obyek wisata di Bromo. Agenda yang kami sarankan adalah sebagai berikut. pagi hari anda dapat menikmati matahari terbit di puncak Penanjakan. Setelah itu pergi ke gunung Bromo untuk melihat langsung kawah Bromo. Lepas dari tempat itu, lagsung pergi ke Padang Savanna Bromo dan sebagai trip penutup adalah mengunjungi pasir Berbisik Ini. Cukup mudah bukan. ?

Tidak hanya Pasir Berbisik gunung bromo tetapi juga padang savana bromomemiliki daya tarik luar biasa indahnya. Deretan bukit yang indah, suasana yang sejuk sehingga akan membuat kita betah berlama – lama di padang savana bromo ini. Tak ada salahnya jika anda mengambil sebuah paket bromo dan menjadikan kedua tempat menjadi bagian dari paket tersebut. Sehingga akan menambah kesan yang tak terlupakan ketika anda berada di gunung bromo.

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Menjalani liburan dengan berwisata di gunung bromo ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena di gunung bromo anda akan dapat menikmati berbagai wisata dengan pemandangan yang sangat indah. Untuk bisa menikmati keindahan di gunung bromo ini anda hanya perlu membayar tiket dengan harga yang cukup terjangkau. Saat anda ingin berkunjung di gunung bromo anda harus memakai pakaian yang tebal, karena udaranya sangat dingin. Meskipun cuaca panas namun untuk suhunya sangatlah rendah. Jangan lupa dengan membawa berbagai obat-obatan,terutama bagi anda yang memiliki penyakit  tidak tahan dengan suhu yang dingin.

Bagaimana, masih mau berfikir panjang untuk menikmati deretan obyek wisata populer di Bromo ini, ? tunggu apalagi, tentukan tanggal liburannya dan pastikan pesertanya untuk melakukan perjalanan mengasikkan bersama teman atau keluarga di Bromo bersama travel agent kami.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan Pasir Berbisik Bromo. Semoga informasi ini menjadi salah satu referensi untuk anda dalam menemukan destinasi wisata yang indah.