Pesona Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang yang Tak Telupakan

By | Mei 1, 2020
Pesona Air Terjun Tumpak Sewu
Pesona Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur

Melihat Pesona Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Pesona keindahan air terjun Tumpak Sewu Lumajang tentu saja sangat sulit untuk diabaikan. Lokasi wisata yang satu ini memiliki keindahan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Nama Tumpak Sewu itu sendiri memiliki arti banyak air yang mengalir menumpang di dinding bukit. Air terjun ini begitu besar dan indah sehingga membuat siapapun akan terpesona.

Air terjun Tumpak Sewu di Lumajang ini membentang begitu panjang. Air yang mengalir dari air terjun Tumpak Sewu ini terlihat seperti tirai yang terbentang luas. Kejernihan air yang berpadu dengan hijaunya pemandangan bukit menciptakan sebuah panorama yang memanjakan mata.

Suara air terjun yang mengalir deras membuat hati merasa sejuk. Air terjun Tumpak Sewu ini berasal dari mata air setempat yang masih sangat terjaga. Tak heran jika airnya masih begitu jernih dan bersih. Semoga kejernihan air terjun ini akan selalu terjaga dan keindahannya selalu bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Pemandangan air terjun yang membentang indah dengan tinggi 120 meter ini kabarnya sangat langka di dunia. Anda bisa melihat bentangan air terjun ini secara sempurna melalui bukit yang ada di seberangnya. Ada sebuah bukit yang bernama bukit panorama dan dari bibir bukit tersebut, Anda akan menikmati pemandangan air terjun yang menakjubkan.

Lokasi dan Cara Menuju Tumpak Sewu

Air terjun Tumpak Sewu berada di Desa Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang. Lokasi air terjun ini sebenarnya tidak sulit untuk dijangkau. Tumpak Sewu menjadi destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang hobi berpetualang. Lokasi wisata ini sering dikunjungi oleh anak-anak muda yang berpetualang ala backpacker.

Pengalaman tracking untuk sampai di lokasi Tumpak Sewu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Rute yang harus Anda lalui untuk sampai di lokasi air terjun akan menyajikan pemandangan yang sangat indah. Sebelum sampai ke Tumpak Sewu, Anda pasti sudah bisa menikmati pemandangan indah yang menyejukkan mata.

Sebelum sampai ke Tumpak Sewu, pengunjung akan diarahkan ke pos panorama terlebih dahulu. Pos panorama ini merupakan tempat yang tinggi dan dari tempat ini Anda bisa melihat air terjun secara keseluruhan. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang pesona keindahan air terjun Tumpak Sewu Lumajang.

Dari pos panorama, Anda bisa melakukan tracking menuju air terjun. Tracking dilakukan dengan menelusuri jalur tanah yang menurun. Anda juga akan melewati anak tangga agar bisa sampai ke dasar bukit untuk menikmati air terjun lebih dekat. Menariknya lagi, setelah menuruni anak tangga Anda akan sampai di Goa Tetes.

Goa Tetes merupakan goa yang dihiasi tetesan air dari air terjun. Setelah melewati Goa Tetes, Anda akan diarahkan ke tebing yang cukup curam. Anda juga harus menyeberangi sungai untuk bisa sampai di air terjun. Pastikan Anda melewati rute ini dengan pemandu yang sudah berpengalaman.

Tiket Masuk dan Aktivitas di Tumpak Sewu

Air terjun Tumpak Sewu menjadi salah satu destinasi wisata di Lumajang yang banyak diminati saat ini. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk anak-anak yang gemar berpetualang. Semangat berpetualang anak muda bisa tersalurkan dengan melewati rute menantang menuju Tumpak Sewu.

Baca juga: Harga tiket masuk Kawah Ijen Terbaru

Harga Tiket masuk ke Tumpak Sewu sangatlah terjangkau. Keindahan yang disajikan oleh air terjun ini bisa Anda nikmati dengan biaya yang sangat murah. Cukup dengan membayar Rp10.000,00 dan biaya parkir, Anda sudah bisa menikmati pesona Tumpak Sewu yang luar biasa.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di Tumpak Sewu? Anda bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang air terjun yang begitu indah. Sudah ada tempat berfoto yang disediakan oleh pihak pengelola. Selain itu, Anda juga bisa menikmati petualangan di Goa Tetes yang memacu adrenalin. Tak sampai di situ, Anda juga bisa merasakan sensasi tracking yang akan menguji keterampilan dan kesabaran Anda.

Di sekitar pos panorama tersedia beberapa penginapan. Anda dan teman-teman bisa menginap terlebih dahulu. Keesokan harinya, Anda bisa memulai perjalanan untuk menikmati pesona keindahan air terjun Tumpak Sewu Lumajang. Jika Anda ingin ke Tumpak Sewu, Anda bisa mengunjungi website kami di Wisatabromo.com dan atur perjalanan Anda bersama Tour & Travel Jawa Timur.