Harga Tiket Masuk Kawah Ijen Ter-Update

By | April 29, 2020
Harga Tiket Masuk Kawah Ijen
Harga Tiket Masuk Kawah Ijen Ter-Update

Informasi Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen

Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Khususnya bagi anak muda dan pecinta alam, lokasi wisata ini menjadi salah satu tempat yang wajib untuk didatangi. Harga tiket masuk Kawah Ijen juga sangat terjangkau, Anda bisa lihat detailnya sebagai berikut;

WISATAWAN TARIF MASUK (Hari Biasa) TARIF MASUK (Hari Libur)
WNA 100.000,- /Hari 150.000,- /Hari
WNI 5.000,- /Hari 7.500,- /Hari

Harganya begitu murah, memang apa yang bisa didapatkan dari perjalanan Anda ke Kawah Ijen ini? Lokasi wisata ini bukanlah tempat yang biasa. Pemandangan yang akan Anda dapatkan dari Kawah Ijen akan menjadi kenangan manis bagi Anda. Salah satu alasan Kawah Ijen begitu mempesona adalah karena ada fenomena alam yang langka terjadi di tempat ini.

Di Kawah Ijen, Anda bisa mendapati fenomena alam api biru. Fenomena ini hanya ada dua di seluruh dunia yaitu Islandia dan Indonesia. Fakta ini tentu membuat Kawah Ijen memiliki nilai yang begitu istimewa. Ditambah lagi fenomena ini tidak bisa terjadi begitu saja dan hanya berlangsung dalam waktu yang singkat yaitu dua jam.

Fenomena api biru ini mungkin menjadi keunggulan dari Kawah Ijen. Namun, lebih dari itu ada banyak keindahan Kawah Ijen yang masih bisa Anda nikmati. Itulah mengapa tempat ini selalu mendapat banyak pengunjung. Padahal perjalanan menuju Kawah Ijen itu sendiri sangatlah sulit namun tidak menyurutkan semangat para pengunjung.

Pemandangan Kawah Ijen

Kawah Ijen berada di Gunung Ijen yang merupakan salah satu gunung berapi di Indonesia. Nama Gunung Ijen sebagai gunung berapi mungkin tidak begitu populer di Indonesia. Namun, nama gunung ini sangat populer di kalangan pecinta alam dan pendaki gunung. Gunung Ijen memiliki pemandangan yang indah ditambah fenomena alam langka yang menakjubkan.

Selain ada blue fire atau api biru, Kawah Ijen juga memiliki pemandangan kawah yang sangat indah. Kawah ini terlihat hampir sama dengan kawah putih yang ada di Bandung. Kawah ini memiliki warna tosca yang sangat indah. Dipadukan dengan tebing yang berwarna putih, panorama Kawah Ijen dijamin akan membuat Anda berdecak kagum.

Jika ingin melihat api biru di Kawah Ijen, Anda harus mendaki gunung di tengah malam. Api biru akan terlihat pada pukul 02.00 sampai 04.00. Tapi tak cukup hanya melihat pemandangan api biru, Anda juga bisa menikmati matahari terbit sebelum meninggalkan lokasi kawah. Pemandangan matahari terbit dari kawah Gunung Ijen ini dijamin akan membuat Anda tersenyum bahagia.

Tak hanya itu, sebelum anda melihat fenomena api biru, Anda bisa menikmati suasana malam Gunung Ijen. Meskipun udaranya sangat dingin, namun Anda bisa merasakan kesegaran ditambah pemandangan langit yang penuh bintang. Bisa dijamin bahwa perjuangan Anda mendaki tidak akan sia-sia karena pengalaman yang didapatkan luar biasa indah.

Tips Berkunjung ke Kawah Ijen

Dengan harga tiket masuk Kawah Ijen yang sangat terjangkau, Anda tentu bisa dengan mudah datang ke tempat ini. Tapi tunggu dulu! Ada beberapa hal yang perlu dilakukan jika Anda ingin berkunjung ke Kawah Ijen. Pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik karena lokasi wisata ini adalah gunung sehingga perjalanannya akan sangat menguras tenaga.

Siapkan fisik Anda karena kekuatan fisik sangat dibutuhkan untuk bisa sampai di Kawah Ijen. Lakukan olahraga rutin sebelum Anda berangkat ke Gunung Ijen. Bawa bekal mendaki yang lengkap dan pastikan Anda menggunakan pakaian tebal. Jangan lupa lengkapi diri dengan peralatan mendaki yang memadai.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

Bekal makanan dan minuman juga perlu dipersiapkan agar Anda tidak kelaparan dan dehidrasi saat mendaki. Selain itu, siapkan kamera untuk mengabadikan momen Anda mendaki Gunung Ijen dan sampai di Kawah Ijen yang indah. Anda juga dianjurkan membawa masker untuk menghindari bau belerang. Selain itu, siapkan juga senter untuk menerangi jalur pendakian.

Ikuti perintah dan anjuran dari petugas yang Anda temui di sana. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan selama mendaki. Jangan lupa siapkan uang untuk membayar harga tiket masuk Kawah Ijen. Anda bisa mengunjungi lokasi wisata ini bersama Tour & Travel Jawa Timur. Kunjungi website kami di Wisatabromo.com untuk informasi lebih lengkap.