Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

By | April 3, 2020
Harga Tiket Masuk Gunung Bromo
Tiket Masuk ke Gunung Bromo

Cari Tahu Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo Terbaru 2020. Wisatabromo.com,- Liburan seakan menanti di depan mata, melambai untuk segera direalisasikan. Gambaran keindahan pemandangan alam sekitar, hiruk-pikuk mengikuti tour dari satu tempat ke tempat lain seolah sudah terpampang begitu nyata. Ah, rasanya sudah tidak sabar untuk liburan. Terutama ke area Gunung Bromo yang terkenal akan keindahan alamnya yang tidak kalah menakjubkan dengan daerah lain, bahkan selalu menjadi incaran para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Namun, sebelum itu, ada hal yang perlu dipersiapkan. Bukan hanya masalah finansial dan pekerjaan yang harus selesai sebelum masa liburan tiba agar tidak mengganggu waktu berlibur, tetapi juga informasi mengenai harga tiket masuk wisata Gunung Bromo serta destinasi mana saja yang dapat dikunjungi selama berada di sana. Jangan sampai, lantaran terburu-buru dan tidak memiliki persiapan, waktu berlibur jadi banyak terbuang dan terasa sia-sia saja.

Daftar Harga Tiket Masuk Gunung Bromo 2020

Nah, untuk harga tiket masuknya, masih terbilang murah dan cukup terjangkau. Yaitu sekitar 30 ribu rupiah. Lebih jelasnya, lihatlah tabel berikut.

BROMO SEKITARNYA HARI KERJA HARI LIBUR
Domestik Rp. 29.000,-/Orang Rp. 34.000,-/Orang
Mancanegara Rp. 220.000,-/Orang Rp. 320.000,-/Orang

Harga tiket masuk gunung bromo tersebut, mulai aktif per Juni 2019. Harga pun hanya untuk per orang yang memasuki kawasan wisata yang ada di sekitar Gunung Bromo. Sementara untuk kendaraan, terdapat retribusi sendiri di antaranya:

JENIS KENDARAAN HARGA Per SEKALI MASUK
Kendaraan roda 4 Rp. 10.000,-
Kendaraan roda 2 Rp. 5.000,-
Sepeda Rp. 2.000,-
Kuda Rp. 1.500,-

Dari harga tiket masuk wisata Gunung Bromo tersebut, sudah termasuk adanya asuransi jiwa yang diberikan ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, ada juga beberapa hal yang harus kamu perhatikan, di antaranya adanya pelarangan penggunaan kendaraan roda 2 matic lantaran medan yang berat dan sering terjadi kecelakaan di sekitar area Bromo menggunakan kendaraan serupa. Untuk kendaraan roda 4 pun, yang diizinkan melintasi area sekitar Gunung Bromo hanya jeep yang disewakan di sekitar lokasi lantaran medan yang terjal dan curam. Sangat berbahaya bila menggunakan kendaraan roda 4 pribadi yang biasa digunakan di lingkungan kota.

Referensi Destinasi Wisata di Sepanjang Area Gunung Bromo

Bila sudah sampai di area wisata Gunung Bromo, tentu tidak afdal jika hanya berdiam diri di satu tempat. Maka, ketika hendak mencapai puncak Kawah Bromo, kamu pun bisa mengunjungi beberapa destinasi pilihan berikut. Di antaranya:

  1. Bukit Pananjakan
    Bukit Pananjakan memiliki sebutan lain yaitu The Famous of Sunrise lantaran menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit di balik Puncak Gunung Bromo. Tempat ini pula yang menjadi titik obeservasi kegiatan Gunung Bromo.
    Sayangnya, bila kamu ingin mendapatkan pemandangan yang indah, harus melakukan perjalanan dini hari ke Bukit Pananjakan dengan menyewa mobil jeep kemudian tiba sebelum pukul 04.00 WIB untuk menemukan tempat strategis dan terbaik dalam mengabadikan momen indah di kala matahari terbit.
  2. Pasir Berbisik
    Asal mula lahan pasir yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu disebut sebagai Pasir Berbisik lantaran dulunya tempat inilah yang dijadikan sebagai lokasi syuting film berjudul serupa karya Sutradara Nan Anchas. Selain itu, area ini yang dipenuhi dengan pasir akan menimbulkan suara mirip bisikan ketika angin bertiup kencang.
  3. Bukit Teletubbies
    Masih ingat dengan film anak Teletubbies? Apa yang spesial dari kartun itu selain tingkah lucu para tokoh utama dan gambaran fisiknya yang unik? Tentu saja lokasi sekitar mereka tinggal, tempat yang biasa digunakan untuk bermain. Bukit-bukit kecil menjulang dengan beberapa gundukan yang bisa digunakan untuk bersembunyi atau bersantai sejenak.
    Nah, bukit kecil itulah yang akan kamu saksikan ketika mampir ke Bukit Teletubbies. Rerumputan hijau akan mengelilingi area sekitar bukit. Sehingga nyaman untuk jadi tempat singgah sesaat sebelum melanjutkan pendakian atau melanjutkan turun ke titik awal setelah mengunjungi puncak Gunung Bromo.

Praktis Tanpa Ribet untuk Berwisata di Gunung Bromo

Nah, kalau kamu ingin bisa berwisata lebih bebas di area sekitar Gunung Bromo tanpa perlu ribet, maka gunakan agen wisata kami untuk mempersiapkan dan memandu perjalananmu mengelilingi area sekitar Gunung Bromo. Dijamin liburan akan puas membawa sejuta momen terindah yang terabadikan dalam kamera.

Jadi, segera hubungi Travel agent Bromo untuk mendapatkan informasi tentang harga tiket masuk wisata Gunung Bromo terbaik sekarang juga. Atau anda dapat booking tiket online yang dapat dilakukan selama 24 jam di situs resminya di booking bromo tengger semeru. Sebelumnya, harap cermati tata cara dan aturan pembookingan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan ya.