5 Obyek Wisata Populer di Gunung Bromo

By | Maret 29, 2020
5 Obyek Wisata Populer di Gunung Bromo
Obyek Wisata Populer di Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang terkenal akan keindahan alamnya. Selain itu, Gunung Bromo juga memiliki beberapa 5 obyek wisata populer di gunung Bromo yang begitu indah. Maka tidak mengherankan jika wisata alam ini menjadi incaran bagi para wisatawan.

Keindahan Bromo memang menjadi magnet bagi para wisatawan yang datang mengunjungi dan menikmati keindahannya. Kawasan wisata yang masih bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memang memilki keindahan yang penuh fenomenal. Sehingga mampu menarik perhatian ribuan wisatawan untuk liburan. Pesona keindahan alamiah dengan keeksotisan yang tiada duanya. Udara yang segar dengan suhu udaranya yang dingin mampu memberi oksigen baru untuk melepas penat dalam kesibukan aktifitas sehari hari. Oleh karena itu Bromo menawarkan beberapa tempat wisata terpopuler yang wajib anda kunjungi.

5 Obyek Wisata yang Paling Populer di gunung Bromo

Kira-kira apa saja? Inilah 5 obyek wisata populer di gunung Bromo yang wajib Anda kunjungi selama berada di kawasan gunung Bromo!

Puncak Gunung Pananjakan

Obyek wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan yang berlibur ke Gunung Bromo adalah Puncak Gunung Pananjakan. Di bukit Pananjakan yang tingginya 2.770 meter inilah Anda bisa melihat pemandangan matahari terbit yang begitu mempesona. Selain itu, Anda juga disuguhi pemandangan pegunungan batok dan semeru yang indah.

Namun, untuk bisa sampai ke puncak, Anda harus melewati medan yang ekstrem serta menyusuri lautan pasir. Dan bagi Anda yang baru pertama ke Bromo, sebaiknya Anda menyewa jasa travel agar lebih aman.

Lautan Pasir Berbisik

Setelah melihat matahari terbit, obyek wisata yang bisa Anda kunjungi yaitu Laut Pasir atau lebih dikenal dengan Pasir Berbisik. Nama Pasir Berbisik ini bermula karena dahulu padang pasir ini sangat sepi sekali dan hanya terdengar hembusan angin ke pasir yang menyerupai suara bisikan.

Luas dari Lautan Pasir ini kira-kira sekitar 10 kilometer persegi. Di kawasan Lautan Berbisik ini Anda akan disuguhkan berbagai pemandangan alam yang begitu indah yang pastinya tidak akan bisa Anda lupakan.

Untuk menikmati indahnya Lautan Pasir Berbisik ini Anda bisa menggunakan mobil jeep. Selain itu, selama Anda berada di kawasan ini, sebaiknya Anda membawa kacamata dan syal agar terlindungi dari hempasan pasir akibat angin yang kencang.

Kawah Bromo

Jika Anda telah menikmati pemandangan matahari terbit di Puncak Gunung Pananjakan dan keindahan alam di sekitar Lautan Pasir Berbisik. Selanjutnya Anda bisa menuju ikon obyek wisata Gunung Bromo yang menjadi primadona para wisatawan yaitu Kawah Bromo.

Kawah Bromo sendiri memiliki diameter sekitar 800 meter diukur dari arah utara selatan dan berdiameter 600 meter jika diukur dari arah timur ke barat. Selain itu, Anda juga bisa menemukan lingkaran dengan ukuran jari-jari sekitar 4 kilometer yang berada tepat di kawah utama Bromo.

Di kawah Bromo inilah kita bisa melihat keindahan pesona alam dengan jarak yang cukup dekat. Namun untuk menuju ke sana Anda harus melewati medan yang terjal dengan menggunakan mobil jeep. Selain itu, ketika Anda telah sampai di lokasi kawah Bromo sebaiknya anda lebih berhati-hati dan pastikan Anda selalu berada di area batas aman.

Padang Rumput Savana

Obyek wisata yang sayang untuk Anda lewatkan selama berkunjung ke Gunung Bromo adalah Padang Rumput Savana. Padang Savana ini berada di jalur selatan Gunung Bromo. Obyek wisata Padang Rumput Savana ini biasanya lebih dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies.

Sebab, di sana Anda bisa menikmati keindahan pemandangan kawasan padang rumput yang hijau dan luas yang mirip dengan padang rumput yang ada di serial Teletubbies. Selama di sana, pastikan Anda bisa menjaga keindahan kawasan gunung Bromo dengan tidak membuang sampah sembarangan dan hal lainnya yang dapat merusak alam ya!

Pura Poten

Satu lagi objek wisata populer yang ada di sekitar Gunung Bromo adalah Pure Poten. Pure ini terletak di kaki Gunung Bromo. Pure yang merupakan tempat beribadah bagi ummat Hindu Tengger. Ada baiknya jika anda ingin mengunjungi moment penting di pure ini, rencanakan agar bertepatan dengan hari ke 14 penanggalan tradisional suku Tengger. Karena pura ini digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara Kasada yang sangat populer.

Agen Travel Terbaik untuk ke Bromo

Jadi, jika anda berencana mengisi liburan dengan berwisata, khususnya ke Gunung Bromo. Maka pastikan untuk mengunjungi beberapa obyek wisata populer yang berada di sekitar Bromo. Sehingga, dalam satu kali perjalanan, maka beberapa tempat wisata lainnya juga bisa dikunjungi.

Di atas sudah disebutkan 5 obyek wisata populer di gunung Bromo yang wajib Anda kunjungi selama berlibur ke kawasan gunung Bromo. Selain itu, agar wisata Anda semakin menyenangkan dan aman sebaiknya gunakan agen tour dan travel tepercaya, salah satunya adalah Travel Bromo. Yuk cek info lengkapnya di Wisatabromo.com, dan dapatkan penawaran yang menarik!