Padang Savana Bromo

By | Juli 22, 2019

Padang Savana Bromo Yang Begitu Menakjubkan

Padang Savana Bromo – Berwisata dan menyatu dengan alam merupakan suatu hal yang menyenangkan, dibandingkan dengan melakukan kegiatan yang lainnya. Berwisata merupakan salah satu solusi yang terbaik untuk merefresh otak atau untuk menghilangkan kejenuhan, melepas penat serta memberi kesegaran nafas baru dalam ruang paru paru kita. Namun kecerdasan anda juga dibutuhkan dalam menentukan pilihan untuk berwisata. Karena tidak semua tempat wisata bisa memberikan anda kepuasan dengan keindahan yang dimilikinya. Sehingga anda membutuhkan ketepatan untuk memilih tempat wisata yang paling nyaman dan tepat untuk menjadi pilihan yang akan anda kunjungi.

Padang Savana Bromo

Di Jawa Timur sendiri banyak tempat tempat wisata yang bagus dan dapat anda kunjungi. Akan tetapi jika anda menginginkan tempat wisata alam dengan keindahan yang tiada duanya, maka pilihan yang tepat untuk anda adalah wisata Gunung Bromo.

Gunung Bromo, tempat yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita karena merupakan destinasi yang sangat indah. Gunung Bromo yang berada di Malang ini bisa menjadi tujuan wisata anda karena memiliki panorama yang luar biasa indah yang bisa anda dapatkan serta anda nikmati. Salah satu destinasi yang sangat bagus yang bisa anda kunjungi di wsata Bromo ini adalah Padang Savana Bromo.

Padang savana adalah sebuah hamparan padang rumput yang luas yang berada di sisi selatan gunung bromo. Sepintas hamparan savana bromo berupa bukit – bukit hijau nan indah yang menyerupai bukit Teletubbies dalam film anak – anak. Untuk menuju ke Padang Rumput Savana ini anda memerlukan perjalanan yang cukup jauh. Di padang savana ini anda akan menikmati keindahan padang savana dengan berbagai pemandangan hijau. Disini ada banyak sekali alang alang serta tanaman lain yang terhampar luas yang merupakan keindahan dari padang savana bromo.

Sekilas tentang Keindahan Padang Savana Bromo

Padang Savana di kenal dengan nama Lembah Jemplang. Disana anda akan merasa begitu tenang sejuk dan nyaman karena para pengunjung bisa merasakan pesona keindahan padang rumput savana yang begitu indah. Selain itu Savana ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau pada bagian barat. Sedangkan di bagian timur akan anda lihat sebuah tebing yang menjulang tinggi dipenuhi pepohonan hijau. Berada disini, anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda seolah memberikan kesan tersendiri. Seperti yang kita ketahui jika Gunung Bromo identik dengan lautan pasir. Namun setelah kita berkunjung ke padang rumput savana ini suasana menjadi kontras. Yang awalnya penuh dengan pasir dan berganti dengan taman dipenuhi ladang rerumputan hijau yang indah.

Meskipun jarak tempuh menuju padang savana ini cukup jauh, akan tetapi sesampainya anda di bukit savana maka semua lelah itu akan hilang saat anda menyaksikan keindahan yang sangat menakjubkan dengan pemandangan bernuansa hijau yang sangat indah. Anda bisa melakukan kegiatan pengambilan gambar atau selfe sepuasnya, dengan latar pemandangan yang sangat bagus tentunya akan lebih mengesankan. Sementara itu anda juga  bisa di tempat ini anda bisa beristirahat sambil melihat pemandangan yang begitu menakjubkan. Bromo memang tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berwisata di Jawa Timur. Pengunjung Bromo ini tidak hanya dari luar daerah saja akan tetapi banyak wisatawan dari manca negara yang datang berkunjung ke tempat ini. Bukit savana Bromo  tidak hanya sebagai tempat berwisata namun juga dijadikan tempat untuk prewedding.

Akses Jalan menuju Savana Bromo

Akses menuju padang rumput savana tidaklah begitu sulit. Jika anda dari Malang anda dapat pergi menuju ke bukit jemplang melalui rute Malang – Tumpang – Jemplang – Padang Rumput savana. Atau juga anda dari desa cemoro lawang anda dapat langsung menuju padang savana melalui lautan pasir, melalui jalur timur. Untuk transportasi yang dapat digunakan adalah kendaraan Jeep atau sepeda motor yang memiliki tenaga besar.

Apabila anda mengambil paket wisata bromo alangkah baiknya jika paket ini di kombinasikan dengan mengunjungi padang rumput savana. Karena di tempat ini juga anda akan menemukan kesan lain tentang keunikan wisata Bromo lainnya. Disamping itu selain Savana ada juga tempat lain yang memiliki pesona luar biasa yaitu lautan pasir berbisik.

Menyaksikan padang savana yang menghijau, akan membuat kita seolah lelah raga yang berada dalam tubuh kita menghilang. Sebuah Bentuk gunung bromo bertautan pada lembah serta berdiri tegak kaldera dan lautan pasir seluas lebih kurang 10 km persegi. Kita disambut dengan view padang rumput savana yang dipenuhi dengan jenis bunga indah.

Kita akui memang jika Padang rumput savana memiliki daya tarik yang berbeda dari yang lain. Karena memang jarang dapat kita temui di tempat lain karena suasana asri serta keindahannya. Selain itu tempat sangat disukai oleh kalangan fotografi, karena sangat mendukung sebagai tempat pemotretan pra nikah atau untuk pembuatan iklan.

Padang Savana Bromo Sebagai Destinasi Wisata

Keindahan padang savana ini menjadi hal yang sangat mengesankan, selain anda dapat menikmati keindahan padang savana, anda juga bisa melihat berbagai destinasi yang luar biasa. Padang  savana ini menjadi taman yang sangat indah. Bagi anda yang penasaran dengan pemandangan yang indah ini anda bisa merencanakan dengan segera untuk pergi wisata di gunung bromo. Bahkan bagi mereka yang sudah pernah kesana, pastinya memiliki keinginan untuk berkunjung kembali. Karena keindahan yang ditawarkan sangatlah memukau.

Demikian informasi tempat wisata Padang Rumput Savana, tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati liburan dengan berpetualang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Dan nikmati liburan anda dengan berwisata di padang savana bromo.