Paket Wisata Bromo, Kawah Ijen dan Wisata Baluran

Paket Wisata Bromo, Kawah Ijen dan Wisata Baluran

Paket Wisata Bromo, Kawah Ijen dan Wisata BaluranPaket Wisata Bromo, Kawah Ijen dan Wisata Baluran – Jika berbicara tentang keindahan alam Indonesia maka tidak akan ada habisnya, karena Indonesia selalu menyediakan kebutuhan yang diinginkan para pencinta alam salah satu contohnya adalah Gunung Bromo, Kawah Ijen dan Baluran. Gunung Bromo merupakan wisata alam yang menjadi primadona bagi pecinta gunung karena keindahan alam apalagi matahari terbit. Indonesia juga memiliki fenomena alam yang hanya ada dua di dunia yaitu fenomena blue fire yang ada di Kawah Ijen, dan Baluran yang memiliki julukan afrika van java karena keunikannya.
Taman Nasional Baluran (TNB) terletak di Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo. Nama baluran diambil dari gunung yang berada di kawasan baluran. Taman nasional baluran memiliki luas 25 ribu hektar dengan memiliki hutan, satwa dan tumbuhan. Kawasan wisata yang memiliki julukan afrika van java ini karena didalamnya terdapat padang savana yang luas dengan banyak satwa liar.

Baca Juga :

Paket Wisata Bromo, Kawah Ijen dan Wisata Baluran

Paket tour kombinasi ini memiliki durasi perjalanan 4 hari 3 malam, selama 4 hari anda akan dibawa mengexplore tiga lokasi wisata yang terkenal akan keindahan alamnnya. Detail mengenai program tour Paket Wisata Bromo, Kawah Ijen dan Wisata Baluran anda dapat membaca di bawah ini :

Hari Pertama : Penjemputan – Penginapan Bromo
Staff kami akan menjemput anda di bandara, stasiun maupun hotel yang berada di Surabaya/Malang. Dari lokasi penjemputan anda akan dibawa menuju kawasan wisata bromo. Tiba di kawasan bromo, chek in di hotel yang telah kami pesankan dan selamat beristirahat.

Hari Ke dua : Bromo tour – Kawasan Kawah Ijen
Pukul 03.00 dini hari kami akan menjemput anda di penginapan untuk memulai tour bromo 4 lokasi, dari penginapan anda akan menuju bukit penanjakan dengan menggunakan hardtop atau jeep. Di puncak penanjakan anda bisa melihat indahnya matahari terbit di bromo. Usai menikmati keindahan matahari terbit, lokasi selanjutnya adalah kawah gunung bromo, dan dilanjutkan menuju padang savana atau bukit teletubbies dan diakhiri dengan mengunjungi padang pasir berbisik.  Selesai mengexplore bromo kembali ke hotel untuk sarapan, berkemas dan chek out. Melanjutkan perjalanan menuju kawasan ijen, yang membutuhkan waktu 4-5 jam perjalanan. Tiba di kawasan ijen anda dapat cekin dan beristirahat di penginapan.

Hari Ke tiga : Ijen Blue Fire – Banyuwangi
Jika ingin menikmati indahnya blue fire anda harus bangun pada tengah malam, kami akan menjemput anda pada pukul 01.00 dini hari menuju pos paltuding. Tiba di pos paltuding anda akan memulai pendakian dengan durasi waktu sekitar 2 jam trekking untuk sampai pada puncak gunung ijen. Tiba di puncak anda dapat melihat betapa cantiknya fenomena blue fire, namun tidak hanya meilhat blue fire saja terdapat sebuah kawah yang berwana hijau tosca yang sangat indah. Berada di puncak ijen tidak bisa berlama-lama karena asap dari kawah bisa mengakibatkan sesak nafas.
Dirasa cukup melihat keindahan di kawah ijen, kembali menuju penginapan untuk membersihkan diri, sarapan dan melanjutkan perjalanan menuju hotel di Banyuwangi , chek in dan istrahat

Hari Ke empat : Taman Nasional Baluran – Pulang
Pagi hari anda harus bersiap, setelah sarapan dan chek out lalu melanjutkan perjalanan menuju Taman Nasional Baluran. Setibanya di baluran anda bisa menikmati dan berswafoto di savana bekol yang di dalamnya terdapat hewan liar. Sebelum pulang anda akan dibawa menuju pantai bama hanya sekedar berjalan-jalan serambi menikmati suasana pantai. Akhir dari perjalanan program tour anda akan kami antarkan menuju Surabaya/Malang maupun daerah lain di Jawa Timur.

Fasilitas yang akan anda dapatkan selama tour berlangsung :

  1. Layanan standart transportasi full AC (criver, full petrol)
  2. Private jeep mt. Bromo
  3. Tiket masuk mt. Bromo + Kawah Ijen + Baluran
  4. Akomodasi hotel + sarapan di mt. Bromo, Kawah Ijen, dan Bayuwangi
  5. Air mineral selama perjalanan
  6. Pemandu wisata (on request)
  7. Biaya toll dan parkir

Dan yang tidak termasuk dalam paket tour ini : Makan siang dan malam, Travel asuransi, Kuda di mt. Bromo, Pengeluaran pribadi.

Demikian informasi tentang artikel Paket Wisata Bromo, Kawah Ijen dan Wisata Baluran semoga bermanfaat, untuk pemesanan paket wisata bromo, paket tour bromo ijen, paket tour bromo malang, silahkan hubungi Kontak kami