2

Wisata yogyakarta

Wisata Yogyakarta

Wisata yogjakartaWisata Yogyakarta – kota Yogyakarta atau Jogjakarta ini terletak di tengah Pulau Jawa tepatnya Jawa tengah – Indonesia,  dimana kota ini adalah kota bersejarah dan banyak tedapat ribuan kuil-kuil kuno berusia ribuan tahun.

Sejarah singkat kota Jogjakarta
Seribu tahun yang lalu, Yogyakarta/Jogjakarta merupakan pusat Kerajaan Mataram Kuno yang makmur dan beradab tinggi. Kerajaan ini membangun Candi Borobudur yang merupakan candi Budha terbesar di dunia, 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja. Beberapa peninggalan lainnya adalah Candi Prambanan, Ratu Boko Palace, dan puluhan candi lainnya yang tersebar di seluruh Yogyakarta. Namun, oleh beberapa alasan yang misterius, Kerajaan Mataram Kuno pindah pemerintah pusat untuk Jawa Timur pada abad ke-10. Kuil-kuil megah ditinggalkan dan sebagian terkubur oleh material letusan Gunung Merapi. Perlahan-lahan, wilayah Yogyakarta kembali menjadi hutan lebat.

Enam ratus tahun kemudian, Panembahan Senopati mendirikan Kerajaan Mataram Islam di wilayah tersebut. Sekali lagi, Yogyakarta menjadi saksi sejarah manusia dari Kerajaan besar yang memerintah Pulau Jawa dan sekitarnya. Kerajaan Mataram Islam meninggalkan jejak reruntuhan benteng dan makam kerajaan di Kotagede yang baru-baru ini dikenal sebagai pusat kerajinan perak di Yogyakarta.

Baca juga: Wisata Malang Batu

Sampai sekarang Yogyakarta/Jogjakarta menjadi pusat wisata mancanegara karena keunikan dan banyaknya peninggalan sejarah yang memberikan banyak wawasan akan sejarah dan pengetahuan.

Cara menikmati wisata Jogjakarta Jawa Tengah
Adapun untuk menikmati wisata yogyakarta ini, kami akan memberikan sedikit tips yang dapat anda jadikan referensi wisata. Perjalanan singkat akan dilakukan selama 2 hari, dengan waktu yang singkat ini anda dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengunjungi tempat wisata populer di kota ini, adapun agenda tersebut adalah sebagai berikut.

Pada hari pertama anda dapat melakukan tour jogjakarta dari hotel anda menginap atau dari kedatangan anda di bandara, sekaligus dari stasiun jogjakarta. Melakukan tour jogjakarta dapat menggunakan jasa travel atau sewa transport. Tempat wisata yang akan dikunjungi adalah Wisata candi Prambanan, Candi ini merupakan candi Hindu terindah dan terbesar di Indonesia, kemudian setelah cukup puas melanjutkan perjalanan mengunjungi candi Sewu, Plaosan dan Kalasan, kemudian menuju Kota Gede untuk melihat kerajinan perak di kota ini. Setelah dari wisata candi tidak lupa untuk pusat berbelanjaan terkenal di kota Jogja yaitu  Wisata Malioboro, disana anda bisa berbelanja bermacam souvenir kerajinan tangan, setelah merasa cukup lelah anda dapat istirahat di penginapan di kawasan tersebut.

Pada hari berikutnya anda dapat menyelesaikan trip wisata jogjakarta seharian dengan mengunjungi Wisata Candi Borobudur (candi terbesar di dunia). Kunjungan ke candi Borobudur ini dilakukan pada pagi hari supaya anda dapat menikmati indahnya mathari terbit yang begitu memukau. Lepas itu beberapa candi untuk seperti candi Pawon dan Mendut tak luput dari destinasi berikutnya. kemudian obyek wisata Istana Sultan Yogyakarta, dan Taman Sari, menjadi tujuan berikutnya. terakhir sebagai trip penutup dari wisata jogjakarta anda dapat mengunjungi Istana Ratu Boko.

Wisata yogyakarta

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk melakukan trip ke jogjakarta, jika anda memutuskan untuk liburan ke jogjakarta dan menggunakan jasa travel jangan lupa untuk menanyakan harga terlebih dahulu dan fasilitas yang akan anda dapatkan selama tour.