2

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung BromoAda Apa di Wisata Gunung Bromo ?? banyak sekali sedikit sentilan pertanya’an yang saya dapat dari teman atau kerabat yang belum ke Bromo, ada apa di wisata gunung Bromo, ? mengapa harus Wisata Gunung Bromo. ?. Jika saya menjelaskan tentang indahnya Gunung Bromo mereka akan terbawa dalam suasana takjub akan indahnya cipta’an Tuhan.

Siapa yang tidak kenal dengan Wisata Gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur Probolinggo ini. Sebuah gunung yang unik dan menjadi gunung terindah nomer 3 di dunia, Sangat disayangkan sekali bila anda belum pernah memijakkan kaki ke Gunung Bromo yang sangat indah ini bila anda sedang berliburan ke Jawa Timur.

Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki ketinggian ketinggian 2392 mdpl, dengan lautan pasir seluas 5.250 hektar, terletak di antara 4 kabupaten, mencakup kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan, Kab. Malang dan Kab. Lumajang. Wisata Gunung Bromo menjadi buah bibir para wisatawan, banyak sekali para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berdatangan mengunjungi dan berliburan di Wisata Gunung Bromo, karena banyak sekali yang dapat dilihat dan banyak kegiatan dapat dilakukan dikawasan ini. Mulai dari melihat budaya suku tengger, melihat pemandangan sekitar atau bahkan sampai berpetualang dengan sarana yang disediakan di Bromo.

Bromo yang merupakan pegunungan ini memiliki suhu yang lumayan dingin dan sejuk, Suhu di area Bromo pada malam hari berada disekitar 5-10° Celcius, sedangkan untuk siang hari berada sekitar 15-25° Celcius. Dengan kondisi udara yang sejuk dan bersih ini maka tubuh kita akan mendapatkan banyak asupan oksigen yang berkualitas lebih baik dari oksigen yang berada di perkotaan, sehingga sistem pernapasan menjadi lebih sehat.

Aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan di kawasan gunung Bromo adalah melihat dan menyaksikan matahari terbit dari puncak penanjakan, puncak gunung penanjakan memang disediakan oleh pemerintah setempat untuk memudahkan wisatawan dalam menikmati keindahan alam Bromo. Terdapat 5 spot puncak terbaik yang dapat anda kunjungi untuk melihat matahari terbit yaitu puncak penanjakan 1, Puncak penanjakan 2 seruni point, Bukit kingkong dan Bukit Cinta, dan puncak Mentigen. Tidak hanya melakukan aktivitas melihat sunrise namun juga ada aktivitas lain yang dapat dilakukan seperti mendaki kawah gunung Bromo, melihat padang rumput savana dan berkeliling di lautan pasir berbisik menggunakan alat transportasi Jeep atau motor trail yang dapat anda sewa di area Bromo.

Lebih uniknya lagi, bagi wisatawan yang ingin menjelajahi alam sekitar Bromo, mereka masyarakat Suku tengger menyedian jasa sewa kuda, jasa ini khusus bagi anda yang tidak mau berjalan kaki atau mengendarai jeep. Anda dapat mengitasi kawasan Bromo, seperti berkeliling di lautan pasir berbisik atau menuju ke kawah Bromo dengan berkuda.

Wisata Gunung Bromo

Bromo selalu menyajikan pesona alam yang luar biasa menakjubkan, tidak ada salahnya saat anda liburan di Jawa timur menjadikan wisata gunung Bromo sebagai list daftar wisata yang dikunjungi.