wisata bromo | wisatabromo.com

Beranda » wisata bromo » Wisata Bromo

Wisata Bromo

Wisata Bromo

Wisata BromoWisata Bromo | Travel Bromo Tour. Taman Nasional Bromo Tengger adalah tempat wisata yang paling di idam-idamkan oleh semua pecinta liburan untuk menghabiskan waktu luang, yang mana wisata bromo satu ini adalah lokasi wisata yang masih alami, asri dan mempunyai suhu udara cukup dingin.

Bromo atau di kenal dengan gunung Brahma ini berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut, merupakan sebuah gunung berapi yang aktif dan paling terkenal tidak hanya di indonesia tetapi juga sudah mendunia sebagai icon wisata di Jawa timur. Bromo mencakup dalam 4 wilayah yaitu kabupaten Probolinggo, Malang, Lumajang dan kabupaten Pasuruan. Hingga sekarang Bromo menjadi pusat perhatian karena statusnya sebagai gunung berapi volcano yang masih aktif. Menurut legenda gunung ini mempunyai sejarah letusan Bromo selama 30 tahun lamanya.

Baca juga: Sejarah Gunung Bromo

Akses Jalan Menuju Bromo
Dalam perjalanan menuju obyek wisata gunung Bromo, ada beberapa cara alternatif untuk tiba di Bromo bisa di tempuh dari lokasi kota terdekat yaitu Surabaya, Malang, Banyuwangi, dan Probolinggo. Menuju Bromo bisa di akses melalui Bandara/kereta api kemudian di lanjutkan dengan jalur darat menggunakan mobil dan kendaraan motor. Akses jalan menuju wisata gunung Bromo mempunyai kontur jalan yang berliku dan menanjak di temani oleh pemandangan yang indah selama perjalanan akan membuat akses jalan menuju wisata Bromo begitu terkesan. Jalur yang paling sering di gunakan oleh wisatawan melalui via Probolinggo dan Pasuruan karena memang kondisi jalan selain sudah bagus juga lebih mudah di lalui.

Perlengkapan ke Bromo
Mempunyai rencana liburan ke Bromo memang menjadi impian banyak orang, tetapi ada yang harus di perhatikan ketika anda sedang berliburan di Bromo yaitu mulai dari travel budget dan perlengkapan selama di Bromo seperti jaket hangat, sarung tangan, penutup telinga, sepatu gunung dan obat-obatan pribadi, karena cuaca cukup extrim dengan suhu kedinginan mencapai 5-10° akan membuat anda kedinginan.

Program Paket wisata
Wisata Bromo memberikan tips untuk anda jika ingin menuju Bromo menggunakan jasa travel agent atau dengan cara back packer dalam program Paket wisata bromo 2 hari 1 malam yang telah kami rangkum sebagai berikut:

Hari pertama : Surabaya –  Kawasan Wisata Gunung BromoHotel Bromo
Perjalanan menuju Bromo di mulai dari kota Surabaya dan kota Malang. Jika anda naik pesawat dari Jakarta, Semarang, Bandung, dan luar jawa saya sarankan untuk transit di ke 2 kota tersebut, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bromo di Probolinggo menggunakan kedaraan mobil atas travel agent yang telah anda pesan. Perjalanan dari Surabaya/Malang menuju Bromo menghabiskan durasi 3 jam mengemudi. Setelah anda tiba di kawasan Bromo anda bisa menginap di beberapa penginapan seperti hotel, losmen atau homestay. Jika anda tiba di sore hari anda bisa melakukan aktifitas seperti melihat panorama keindahan sunset Bromo.

Hari ke dua di Bromo: Hotel BromoWisata Bromo Surabaya
Setelah istirahat 1 malam di hotel bromo tibalah waktunya untuk melakukan trip Bromo Tour yang akan di lakukan pada pukul 03.00 dini hari. Tepat jam 03:15 Jeep 4Wd akan menjemput Anda menuju View Point Puncak gunung Penanjakan 1 atau ke puncak Penanjakan 2. ditempat ini anda bisa menikmati matahari terbit yang sangat mengagumkan. Setelah cukup puas dengan Matahari terbit kembali ke Jeep yang sama dilanjutkan tour selanjutnya yaitu ke Gunung Bromo, berjalan kaki dari parkiran Jeep kurang lebih  30 menit untuk mencapai kawah gunung Bromo. setelah cukup puas dengan ke dua tempat tersebut kemudian di lanjutkan dengan mengunjungi obyek wisata bromo lainnya seperti Bukit Teletubbies yang berada di Padang Savana selanjutnya mengunjungi Pasir Berbisik Bromo untuk akhir dari trip Paket wisata bromo.

Setelah anda merasa puas dengan beberapa obyek wisata di Bromo tibalah waktunya anda untuk kembali ke hotel untuk sarapan pagi, mandi, berkemas dan melanjutkan perjalanan pulang ke Surabaya atau bisa juga ke Malang. setibanya di tujuan anda dan program Paket Wisata Bromo 2 hari 1 Malam selesai.

Catatan: Paket wisata di atas selain lebih mudah di lakukan juga banyak sekali para customer kami berminat untuk membelinya. Jika anda bersedia bergabung dengan kami, kami akan memberikan kemudahan dalam berwisata, sehingga anda tidak perlu lagi susah-susah untuk mengatur sistem perjalanan sendiri karena mulai dari transport, supir,BBM, hotel, Jeep, tiket masuk sudah menjadi dalam satu paket wisata.

Wisata Bromo

Tertarik dengan pesona keindahalan alam bromo yang begitu indah, datang dan nikmatilah serta rasakan akan kebesaran tuhan paling mengagumkan yang dapat di saksikan.