Rute dan Akses menuju Wisata Coban Pelangi

Rute dan Akses menuju Wisata Coban Pelangi

Rute dan Akses menuju Wisata Coban PelangiRute dan akses menuju wisata coban pelangi Malang tidak lah begitu sulit ada 2 buah rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan yaitu diakses dari kota Malang dan dari Cemoro Lawang Bromo, meski bisa dilalui dengan mudah tetapi untuk masuk ke kawasan wisata Coban Pelangi sebaiknya kamu menggunakan sepeda motor sendiri atau membawa mobil pribadi supaya memudahkan perjalananan kamu untuk cepat tiba di lokasi air terjun.

Wisata Air terjun Pelangi atau Coban Pelangi berada di desa Gubuk klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia, sekitar 32km dari kota Malang dan dapat ditempuh dari 3 jam berkendara. Tempat wisata coban pelangi ini memang cukup populer bagi kalangan pendaki biasanya mereka mengunjungi tempat ini sebelum melanjutkan perjalanan ke gunung Semeru sembari untuk menghilangkan rasa penasaran dengan keindahan air terjun yang mempunyai warna pelangi ini.

Sebelum menuju objek wisata coban pelangi, di bawah ini ada 2 Rute dan Akses menuju Wisata Coban Pelangi yang bisa kamu pelajari.

  1. Rute dan akses perjalanan dari kota Malang
    Rute perjalanan yang bisa kamu lalui adalah dari kota Malang. Dimulai dari kedatangan di kota Malang kamu harus naik transportasi umum menuju terminal arjosari, seteah tiba di teminal, kemudian dilanjutkan dengan naik angkot lagi kepasar tumpang, Selepas itu, kamu bisa sewa truck atau sewa Jeep untuk melanjutkan perjalanan menuju ke desa gubuk klakah yang mana objek wisata coban pelangi itu berada, atau bisa menggunakan kendaran pribadi seperti sepeda motor, dengan rute yang sama yaitu kota Malang – Pasar Tumpang – desa Gubuk Klakah. Lokasi pintu masuk wisata coban pelangi berada dipinggir kanan jalan, setelah memasuki pintu masuk air terjun kamu harus berjalan kaki sejauh 1km melalui jalan setapak berundak menurun cukup terjal untuk sampai di titik utama air terjun Pelangi.
  2. Rute dan akses perjalanan dari Cemoro Lawang Bromo
    Rute perjalanan ini di mulai dari desa ngadisari, cemoro lawang – Jemplang – desa gubuk klakah, rute ini banyak sekali digunakan oleh wisatawan yang sedang malakukan trip Bromo biasanya trip tersebut dimulai dari melihat matahari terbit, kawah Bromo, Padang rumput savana dan dilanjutkan ke Coban Pelangi, para wisatawan menggunakan jasa Sewa Jeep Bromo untuk bisa sampai kelokasi wisata ini, menurut wisatawan yang pernah ketempat ini dari cemoro lawang mereka selalu di sajikan oleh pemandangan alam yang luar biasa, tentunya ini akan menambah daya tarik tersediri bagi para wisatawan.

Rute dan Akses menuju Wisata Coban Pelangi

Lelahnya perjalanan ke objek wisata coban pelangi akan terbayarkan oleh pemandangan alam yang disajikan di setiap perjalanan menuju kelokasi air terjun, Setelah tiba dilokasi air terjun Pelangi kamu akan melihat perpaduan Alam antara air dan tumbuhan seolah-olah menciptakan suatu panorama alam yang sangat menyejukkan dan memanjakan mata kita. Untuk bisa menikmati fenomena pelangi di air terjun ini kamu harus tiba pada siang hari  antara jam 10 sampai jam 01 siang, dengan demikian kamu bisa menikmati pemandangan air terjun Pelangi dikombinasikan dengan warna pelangi. Jadi bagi kamu yang akan mengunjungi objek wisata Coban pelangi Malang ini sebaiknya pilihlah Rute dan Akses menuju Wisata Coban Pelangi yang baik dan aman.