0

Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo

Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo

Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu KumboloPaket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo adalah paket pendakian/hiking ke Gunung Semeru 3.676 Mdpl dan dipadukan keindahan Ranu Kumbolo.

Gunung Semeru (Mahameru 3.676M) atau dikenal juga dengan sebutan Puncak Mahameru atau Jogring saloko untuk nama kawahnya adalah gunung berapi yang masih aktif dan merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu 3.676 meter dari permukaan laut. Gunung Semeru terletak di antara 2 kabupaten yaitu Kab. Lumajang dan Kab Malang Jawa Timur, butuh waktu sekitar 6 jam perjalanan dari Surabaya, 3 jam dari Malang dan 1 jam dari Gunung bromo.

Bagi anda para pendaki yang ingin menaklukkan gunug Semeru anda dapat memanfaatkan Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo dengan durasi pendakian selama 3 hari dan 2 malam, perjalanan dimulai dari penjemputan para pendaki dari kota Malang (Tumpang), atau melalui Probolinggo (Cemara lawang-gunung bromo tour). Di kawasan Semeru anda akan bermalam di Kumbolo dan di kalimati selama 2 malam.

Baca paket lainnya: Paket Wisata Bromo Tour 3 Hari 2 Malam

Untuk mendaki Gunung Semeru standartnya memang butuh 3 hari 2 malam, dengan waktu tersebut anda harus bisa menakklukkan gunung tertinggi tersebut meski itu tidaklah mudah, akan ada beberapa rintangan yang harus kamu lalui selama pendakian. Untuk lebih jelasnya, simak informasi itinerary Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam.

Hari 1: Malang – Post Ranu Pane – Ranu Kumbolo – Kalimati Base Camp
Penjemputan dari Kota Malang ke kawasan ranu pani, Ranu pani adalah desa utama untuk start awal pendakian menuju puncak mahameru. Saatnya menjemput anda di kota Malang, usahakan pagi ya pukul 06.00 atau pukul 07.00. Kemudian travel dilanjutkan menuju ke desa Tumpang lalu ke desa Ranupane menggunakan kendaraan pribadi yang telah termasuk dalam paket.

Perjalanan tersebut hanya butuh waktu 3 jam saja. Setelah tiba di Ranupane, selanjutnya anda akan disambut oleh pemandu wisata lokal. Anda dapat mengisi surat pendakian serta menyetujui semua peraturan selama mendaki. Sebelumnya anda harus cek logistik dan beberapa perlengkapan selama pendakian. Selanjutnya melakukan trekking ringan menuju danau Ranu Kumbolo sekitar 4 jam, Disana anda dapat istirahat dan makan siang. Setelah istirahat dilanjutkan kembali trekking menuju Kalimati kurang lebih 3 jam yang melalui rute Tanjakan Cinta dan Cemoro Kandang. Setelah tiba di Kalimati mendirikan tenda, makan malam dan bermalam.

Hari 2: Kalimati base camp – Arcopodo – Puncak Semeru/Mahameru
Bangun jam 12 malam dan persiapan untuk pendakian ke puncak Mahameru. sarapan dan mulai mendaki menuju ke Arcopodo kurang lebih 2 jam, dan di teruskan menuju puncak Mahameru ( 3.676 mdpl ) durasi 3 jam. Setelah tiba di puncak Mahameru, anda dapat sepuasnya menikmati keindahan dan mengexplorasi puncak Semeru/Mahameru sebagai gunung tertinggi.

Puas bisa berada di Puncak, dan turun kembali ke Kalimati untuk istirahat sejenak dan makan pagi, lalu melanjutkan trekking ke Ranu Kumbolo. Sampai di danau kumbolo dan segera mendirikan tenda untuk bermalam.

Hari 3 : Ranu Kumbolo – Ranu Pane – Malang/Surabaya
Pagi hari, anda dapat melihat dan menyaksikan keindahan sunrise di Ranu Kumbolo, disamping itu anda juga dapat explorisasi kawasan ranu kumbolo sampai merasa puas, dan selanjutnya saarapan dan persiapan turun kembali ke desa Ranu Pane kurang dengan durasi yang sama seperti sebelumnya. Setelah tiba di Ranu Pane anda akan disambut kembali oleh driver kamu untuk mengantas anda pulang menuju kota Malang atau Surabaya sebagai akhir dari Perjalanan Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo.

Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo

Apabila anda merasa tertarik dengan paket diatas, harga dari Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo sudah termasuk:

– Transportasi ke Bromo Private Full AC yang sudah termasuk BBM dan DRVER
– Tenda, sleeping bag 2 malam di gunung Semeru
– Air Mineral
– Biaya Tiket Masuk wisata Semeru
– Guide/ Pemandu wisata
– Makan siang, Makan malam dan sarapan di gunung semeru
– Porter team di gunung Semeru

Hal yang wajib di persiapkan untuk mengambil Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo adalah:

– Foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
– Surat keterangan sehat dari dokter anda/Medical check up
– Obat-obatan pribadi
– Baju dan jaket hangat
– Sepatu Trekking.
– Tisu basah dan kering
– Sun block
– Goggles
– Gaiters
– Sarung tangan

Untuk informasi detail tentang harga Paket Wisata Semeru Trekking Tour Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam silahkan hubungi kami.