Paket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari

Paket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari

Paket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hariPaket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hariPaket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan merupakan paket wisata kombinasi antara Gunung Bromo, kawah ijen dan pulau menjangan. Kali ini kami akan membahas tentang pulau menjangan, karena bromo dan ijen sudah tidak asing lagi bagi para pencinta alam. Nah pulau menjangan ini adalah salah satu objek wisata yang recomended bagi anak pantai apalagi yang menyukai olahraga snorkeling. Pulau menjangan terletak di Taman Nasional Bali Barat, di pulau ini kelestarian alam masih sangat terjaga dengan baik apalagi keindahan alam bawah lautnya. Pantai di pulau menjangan memiliki pasir berwarna putih dilengkapi dengan pesona alam bawah laut yang dihuni oleh spesies jackfish, kerapu, belut moray, penyu laut dan juga hiu. Selain menjadi habitat ikan, pulau ini juga merupakan habitat terumbu karang. Waktu terbaik berkunjung dan mengexplore kaindahan alam bawah laut pulau menjangan pada bulan April hingga November.

Baca juga :

Sebelum berkunjung ke pulau menjangan, lokasi pertama yang akan dikujungi adalah gunung bromo yang terkenal akan keindahan alam terutama pemandangan matahari terbitnya yang menjadi primadona, lokasi selanjutnya adalah kawah ijen yang memiliki fenomena alam yang hanya ada dua di dunia yaitu blue fire atau api biru dan juga kawah yang memiliki warna hijau tosca.

Initerary Tour

Seperti apa detail program Paket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari ini? Berikut ulasannya :

Hari Pertama : Penjemputan – Area Bromo

  1. Staff kami akan melakukan penjemputan di bandara, stasiun atau hotel yang terletak di Surabaya/Malang.
  2. Menuju kawasan bromo dengan durasi perjalanan 3 jam. Tiba di area bromo shek in hotel dan selamat beristirahat.

Hari Kedua : Bromo Tour – Area Gunung Ijen

  1. Bangun pukul 03.00 dini hari untuk memulai tour bromo 4 lokasi. Mengendarai jeep/hardtop menuju bukit penanjakan melihat indahnya matahari terbit dengan latar belakang gunung bromo, gunung batok, gunung semeru, dan lautan pasir. Dilanjutkan menuju kawah gunung bromo, untuk menuju kawah gunung bromo anda dapat berjalan kaki atau menyewa kuda dan menitih anak tangga. Setelah dari kawah bromo menuju padang savana atau bukit teletubbies dan di akhiri dengan pasir berbisik bromo.
  2. Kembali ke penginapan untuk membersihkan badan, sarapan, berkemas dan chek out. Meninggalkan bromo dan melanjutkan perjalanan menuju Desa Sempol – Bondowoso.
  3. Tiba di Kawasan Ijen chek in penginapan dan acara bebas.

Hari Ketiga : Ijen Blue Fire – Pulau Menjangan

  1. Sama seperti bromo tour, bangun pada pukul 01.00 dini hari untuk memulai ijen blue fire. Berkendara menuju pos paltuding dengan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit. Memulai pendakian 3 km untuk sampai pada puncak gunung ijen selama kurang lebih 2 jam trekking. Tiba di puncak, dimanjakan dengan melihat secara langsung fenomena blue fire dan kawah ijen yang berwarna kehijauan sekaligus menikmati matahari terbit di ijen.
  2. Selesai menikmati keindahan kawah ijen kembali menuju penginapan, sarapan dan berkemas. Chek out dari hotel menuju pulau menjangan di Bali barat. Beristirahat di kawasan pelabuhan lalang

Hari Keempat : Snorkeling – Pulang

  1. Snorkeling di pulau menjangan di mulai pada pukul 08.00 pagi hari sampai dengan siang hari, snorkeling berlangsung selama 2 jam lamanya. Selesai olahraga snorkeling kembali ke penginapan untuk beristirahat sejenak dilanjutkan dengan chek out.
  2. Menuju Surabaya, Malang, Banyuwangi atau daerah lainnya di Jawa Timur. Perjalanan Paket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari berakhir.

Paket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari

Demikian ulasan mengenai Paket Tour Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari untuk pemesanan paket wisata tersebut anda dapat menghubungi kontak kami.

Fasilitas yang akan anda dapatkan selama tour berlangsung :

  1. Layanan Kendaraan Private Standart wisata full AC (driver, BBM)
  2. Private jeep mt. Bromo
  3. Tiket masuk mt. Bromo – Kawah Ijen – Pulau Menjangan
  4. Akomodasi hotel 1 malam + sarapan di mt. Bromo
  5. Akomodasi hotel 1 malam + sarapan di area Kawah Ijen
  6. Akomodasi hotel 1 malam + sarapan di Banyuwangi
  7. Air mineral
  8. Toll dan parkir
  9. Pemandu wisata (on request)
  10. Kapal Peyebrangan
  11. Paket snorkeling di Pulau Menjangan

Yang tidak termasuk dalam paket tour ini : Makan siang dan malam, Travel asuransi, Kuda di mt. Bormo, pengeluaran pribadi.