Paket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hari

Paket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hari

Paket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hariPaket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hari – Kali kami membawakan salah satu opsi paket wisata, terutama bagi anda yang menyukai olahraga mendaki. Selain wisata gunung bromo, juga akan menuju Gunung Ijen. Gunung yang memiliki ketinggian 2.443 mdpl ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi. Daya tarik dari gunung ijen ini adalah kawah yang berada di puncak gunung ijen. Untuk menikmati keindahan kawah ijen wisatawan bisa memulai pendakian dari Bondowoso atau Banyuwangi. Kawah ijen memiliki kadalaman 200 meter dan luas 5.466 Hektar. Selain itu terdapat keunikan yang terdapat di kawah ijen yaitu fenomena blue fire atau api biru yang hanya dapat di lihat saat dini hari.

Baca juga :

Paket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hari

Paket tour ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin menikmati liburan di Jawa Timur. Berkunjung ke bromo yang memiliki sejuta pesona yang bisa membuat siapa saja terpesona dan melihat secara langsung fenomena api biru yang hanya ada di dunia yang salah satunya bisa di temukan di gunung ijen. Selama 4 hari 3 malam anda akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang bisa menghilagkan penat anda dari aktivitas sehari-hari. Lebih jelas mengenai program Paket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hari.

Hari pertama : Surabaya/Malang – Kawasan Wisata Bromo
Tour dimulai dengan menjemput peserta tour di lokasi yang telah ditentukan. Lokasi penjemputan bisa berlangsung di stasiun, bandara atau hotel di daerah Surabaya/Malang. Dari lokasi penjemputan akan menuju ke penginapan yang berada di kawasan wisata bromo. Perjalanan menuju bromo emerlukan waktu 3 sampai 4 jam. Tiba di kawasan bromo anda dapat chek in di salah satu hotel, villa atau home stay di bromo. Anda dapat beristirahat untuk memulihkan tenaga karena bromo tour akan dimulai pada dini hari.

Hari ke dua : Bromo Tour – Madakaripura Waterfall
Bromo tour dimulai sekitar pukul 03.00 dini hari, anda akan di jemput menggunakan jeep menuju ke puncak penanjakan. Di puncak penanjakan anda dapat menikmati keindahan matahari terbit bromo. Usai melihat sunrise, tour akan dilanjutkan dengan mengunjungi kawah gunung bromo. Anda dapat berjalan kaki atau menunggangi kuda menuju kawah bromo. Setelah itu anda akan di arahkan menuju padang rumput savana atau yang dikenal dengan bukit teletubbies dan dilanjutkan menuju lokasi terakhir yaitu padang pasir berbisik.
Usai trip 4 lokasi di bromo anda akan dibawa menuju air terjun madakaripura, yang letaknya tidak jauh dari kawan wisata bromo. Dari parkiran anda dapat menggunakan jasa ojek, dan dilanjutkan berjalan kaki dari loket tiket menuju air terjun madakaripura. Dirasa puas bermain air dan mengexplore bromo, kembali menuju hotel untuk idtirahat memulihkan tenaga.

Hari ke tiga : Chek Out – Penginapan di Ijen
Esok hari atau pada hari ketiga anda dapat chek out dari hotel setelah menyantap sarapan pagi dan dilanjutkan dengan melanjutkan perjalanan menuju kawah ijen. Perjalanan menuju gunung ijen membutuhkan waktu 4 – 5 jam. Perjalanan menuju Desa Sempol melalui pegunungan, perkebunan kopi dan suasana desa yang asri. Anda akan beristirahat di salah satu penginapan yang berada di desa sempol. Setelah chek in di penginapan anda dapat beristirahat, persiapan untuk mendaki esok pagi.

Hari ke empat : Ijen Blue Fire – Tour Selesai
Untuk melihat blue fire anda harus mendaki pada pukul 01.00 dini hari. Kami akan menjemput anda dari hotel menuju paltuding dengan durasi perjalanan 45 menit. Anda akan memulai mendaki dari pos paltuding, pendakian akan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dan untuk menikmati lue fire anda akan turun menuju kawah bromo tentunya dengan dilengkapi dengan peralatn yang aman dan di temani dengan guide profesional atau anda bisa meoihat dari bibir kawah. Selain melihat indahnya blue fire anda juga dapat melihat sunrise dan pemandangan alam yang dimiliki gunung ijen.
Setelah puas, menuju pos pendakian awal, istirahat sejenak dan kembali menuju hotel. Sampai di hotel anda akan disuguhi sarapan, dilanjutkan dengan berkemas dan chek out dari hotel. Sebagai akhir dari perjalanan Paket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hari, kami akan mengantarkan anda menuju Surabaya/malang maupun daerah lain di Jawa Timur.

Program tour di atas dapat menyesuaikan dengan keinginan anda, adapun fasilitas yang akan anda dapatkan selama tour berlangsung :

  1. Layanan standart transportasi full AC (criver, full petrol)
  2. Private jeep mt. Bromo
  3. Tiket masuk mt. Bromo + Madakaripura + Kawah Ijen
  4. Akomodasi hotel mt. Bromo + Kawah Ijen
  5. Air mineral selama perjalanan
  6. Pemandu wisata (on request)
  7. Biaya toll dan parkir
  8. Sarapan

Dan yang tidak termasuk dalam paket tour ini :

  1. Makan siang dan malam
  2. Travel asuransi
  3. Kuda di mt. Bromo
  4. Pengeluaran pribadi

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih detail mengenai fasilitas dan harga Paket Tour Wisata Bromo dan Kawah Ijen 4 hari, anda dapat menghubungi kami di kontak yang telah tersedia.