3

Catimor Homestay Kawah Ijen

Catimor Homestay Kawah Ijen

Catimor Homestay Kawah IjenCatimor Homestay kawah Ijen – Hotel Kawah Ijen. Hotel catimor adalah sebuah penginapan yang banyak disinggahi oleh wisatawan sebagai tempat menginap sebelum melakukan tour ke Kawah Ijen. Homestay ini dikenal dengan penginapan yang memiliki sejarah sebagai tempat tinggal para petinggi colonial belanda.

Catimor Homestay kawah Ijen adalah salah satu peninggalan belanda yang masih kokoh sampai saat ini. Homestay ini dibangun pada tahun 1894 pada zaman colonial Belanda yang sebagian di buat dari kayu asli kualitas tinggi. jika anda suka dengan tempat yang berbau sejarah mungkin hotel Catimor adalah tempat yang paling cocok untuk bermalam.

Baca info wisata: Surabaya Bromo Midnight Tour

Pemilihan tempat untuk bermalam memang perlu di pertimbangkan sebelum memutuskan untuk liburan, karena hal itu akan berpengaruh dalam mendapatkan sebuah kepuasan jika anda memilih penginapan yang tepat dan nyaman. Rekomendasi kami untuk hotel catimor memang layak untuk dicoba, disamping anda akan mendapatkan suguhan pemandangan perkebunan yang indah tetapi juga anda akan lebih mudah untuk menuju tempat – tempat wisata alam menarik sekitar hotel seperti obyek wisata Kawah Ijen, Kali pahit, Kawah Wurung dan air terjun Belawan.

Dimana lokasi homestay catimor ?
Catimor Homestay kawah Ijen ini berada pada ketinggian sekitar 876 meter dari permukaan laut tepatnya di daerah perkebunan Blawan kabupaten Bondowoso. Jika dari kawah gunung Ijen hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Saat malam hari cuaca di tempat ini cukup dingin, kurang lebih sampai 9 ° C. Untuk mencapai lokasi homestay catimor jika dari Bondowoso, wisatawan harus melakukan perjalanan menanjak bukit yang berkelok – kelok sejauh 2 jam berkendara. Selama perjalanan para wisatawan akan disuguhkan sebuah pemandangan yang sangat indah dan jarang ditemukan ditempat lain.

Baca juga: Ijen Resto and Guest House

Fasilitas homstay yang ditawarkan:
Catimor Homestay kawah Ijen memiliki 3 type kamar yaitu Standart, triple dan Superior, setiap kamar yang ditawarkan memiliki fasilitas air panas di setip kamar, air mineral, sarapan dan layanan kamar semala 24 jam. Disamping itu fasilitas umum yang dapat dinikmati adalah terdapat kolam renang dan taman untuk bermain, layanan wifi gratis, layanan paket tour Ijen dan juga tersedianya minuman berupa kopi khas Ijen yang disediakan secara gratis.

Catimor Homestay Kawah Ijen

Selain fasilitas hotel yang tersedia di atas, catimor homestay kawah Ijen juga memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau, anda cukup menyediakan budget kurang lebih Rp. 200 ribu untuk menginap semalam, tidak salah jika hotel ini banyak di singgahi oleh wisatawan khususnya para backpacker. Jika anda ingin bermalam di homestay khas Belanda ini, anda bisa langsung memesan melalui via telefon yang bisa anda dapatkan di website resminya.