1

Arabica Homestay

Arabica Homestay

arabica homestayArabica Homestay  – Hotel kawah Ijen. Hotel Arabica adalah sebuah penginapan yang juga sering disinggahi oleh wisatawan selain catimor homestay. Karena keduanya memang menyuguhkan pemandangan dan suasana tenang dan asri serta dikenal dengan sebuah penginapan khas colonial belanda.

Arabica homestay banyak dipilih oleh sebagian wisatawan khusunya para backpacker, selain memiliki harga yang relatif murah, hotel ini juga memiliki pemandangan berupa perkebunan kopi yang begitu menakjubkan, sehingga para wisatawan merasakan berada di sebuah tempat yang benar – benar alami.

Lokasi Penginapan arabica homestay
Hotel arabica berada di desa Sempol kabuparen Bondowoso, hotel ini memiliki jarak 13 km dari Pos Paltuding  (pos utama untuk pendakian ke kawah Ijen). Dari hotel menuju ke kawah Ijen memerlukan waktu setidaknya 50 menit berkendara.

Jika anda dari arah Bondowoso, perjalanan menuju ke homestay Arabica membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam melalui jalan pegunungan dan menyusuri hutan, sebuah perkebunan kopi dan perkebunan karet akan anda temui di sepanjang jalan menuju hotel tersebut. Setelah tiba di kawasan sempol anda bisa bertanya – tanya kepada penduduk setempat dimana lokasi homestay Arabica itu berada.

Keunggulan homestay ini adalah anda dapat menjelajahi perkebunan kopi serta dapat berpartisapi untuk memetik buah kopi besama para petani yang bekerja di kebun kopi tersebut.  Selain itu, untuk masalah pemandangan di Arabica Homestay, jangan khawatir, karena di pagi hari anda dapat menikmati view cantik ala perkebunan sambil di temani secangkir kopi khas Arabica, dijamin anda tidak akan kecewa.

Fasilitas dari homestay Arabica.
Arabica Homestay memiliki tiga varian kamar, yaitu Ekonomi, Standart dan VIP. Masing masing kamar yang ditawarkan memiliki fasilitas berupa kamar mandi pribadi dengan air panas, selimut tebal, dan sarapan. Selain itu fasilitas umum seperti resotorant hotel, layanan antar jemput, dan paket tour juga tersedia di hotel ini.

Urusan harga di hometay ini tidaklah terlalu maha, cukup sediakan budget IDR. 175.000,- anda sudah mendapatkan kamar di hotel tersebut. Harga tersebut sudah termasuk layanan yang sudah disediakan oleh pihak homestay, namun perlu di ingat jika harga tergantung dari type kamar yang anda pilih.

Arabica Homestay

Apabila anda mempunyai rencana untuk berlibur di wisata kawah ijen tidak ada salahnya jika anda memilih Arabica Homestay. Hotel ini memang sangat rekomendasikan bagi para traveler. Selamat mencoba.